Monday, October 12, 2015

Membangun Tubuh Abadi


Untuk memahami secara teknis apa itu moksa, kita bisa merujuk apa yang disampaikan oleh Nikola Tesla tentang rahasia kehidupan; yakni ada 3 kunci untuk memahaminya : energi, vibrasi dan frekuensi.

Semesta ini merupakan lautan energi, bentuknya berupa vibrasi atau gelombang energi dan oleh karena itu tergantung pada intensitas getarannya timbullah frekuensi yang berbeda-beda.

Perbedaan range frekuensi menimbulkan lapisan-lapisan kehidupan. Lapisan kehidupan dgn range tingkatan kepadatannya itulah yang membentuk apa yang disebut lapisan2 kepadatan kehidupan atau dari sudut pandang lain disebut Dimensi Kehidupan. Mahkluk-mahkluk disebut sebagai mahkluk padat dan mahkluk halus tergantung pada frekuensi pikiran mereka, karena getaran pikiran menentukan range frekuensi dan tingkat kepadatan suatu mahkluk (baca: bentuk fisik suatu jiwa/ soul).

Jadi, kita ingin naik ke bentuk kehidupan lebih halus atau lebih tinggi yang kita perlu lakukan adalah mengubah getaran pikiran kita.

Pikiran yang emosinya meledak-ledak, suka permusuhan karena sifat egois dan rakus atau suka mendendam atau serakah ingin menguasai harta atau orang adalah pikiran yang menempatkan suatu jiwa pada bentuk kehidupan sangat padat dimana mahkluk-mahkluknya bentuk fisiknya mengalami kematian.

Pikiran yang halus, pemaaf, penuh cinta kasih dan persaudaraan adalah pikiran yang menempatkan suatu jiwa pada bentuk kehidupan yang lebih halus atau lebih transparan dan karena sifat cinta selalu memberi tanpa habis, maka menjadi suatu jiwa memiliki tubuh yang hidup, mampu terus menerus regenerasi sel, awet muda dan selalu muda bahkan tidak pernah mati.

Bagi praktisi kundalini akan dilatih untuk mengelola pikirannya yaitu dengan afirmasi memprogram pusat-pusat energi tubuhnya (cakra-cakra tubuh) untuk menerima energi semesta, menyalurkannya dalam tubuh dan melipatgandakannya dalam pusat-pusat energi tubuhnya.

Selain itu juga dilatih untuk memberkati kehidupan yang artinya menyalurkan energinya untuk sesama dan kehidupan. Dengan cara itulah secara umum, jiwa-jiwa membangun Sistem Kundalini atau Api Hidup atau disebut juga Merkaba tubuhnya menjadi hidup dan terus tumbuh tanpa kematian lagi.

Penjelasan di atas mungkin agak sulit dipahami oleh kebanyakan orang, maka seringkali para master spiritual memberikan dalam bentuk nasehat-nasehat, kebijaksanaan hidup, inspirasi-inspirasi hidup atau musik-musik dengan getaran halus untuk membantu penyelarasan dan semangat hidup damai dan berbagi karena pikiran yang damai dan suka berbagi secara otomatis mengaktifkan sistem kundalini yang membentuk tubuh halus dan abadi.

Semoga uraian singkat ini bisa menjadi gambaran yang cukup sederhana dan mudah untuk dipahami. Selanjutnya hanya perlu latihan dan praktek untuk memprogram pikiran masing-masing.

Sony H. Waluyo
Spiritualis

No comments:

Post a Comment