Tuesday, January 12, 2016

Membersihkan dan Mengaktifkan Chakra

Tubuh manusia terdiri dari tubuh Fisik, tubuh Eteris, tubuh Astral, dan Roh. Tubuh Eteris disebut juga dengan Tubuh Bioplasmik, atau istilah populernya adalah Aura. Tubuh eteris yang merupakan sistem energi tubuh manusia ini dilengkapi dengan perangkat sirkulasi energi, yaitu meridian dan chakra-chakra yang bertugas menyirkulasikan energi vital ke seluruh bagian tubuh manusia.

Ada sekitar 320 chakra yang tersebar di seluruh tubuh, namun yang terpenting adalah 7 chakra utama yang mempengaruhi kondisi fisik, psikis, dan spiritual manusia. Bila ketujuh chakra utama ini bersih dan optimal kerjanya, maka kondisi kesehatan fisik, psikis, dan spiritual kita akan dalam keadaan prima (sehat).

7 Chakra Utama, letak dan fungsinya:

1. Chakra Dasar, di ujung tulang ekor: mempengaruhi vitalitas, tulang, produksi dan kualitas darah, organ sekitarnya.

2. Chakra Seks, di tulang kemaluan: memelihara organ seks, mempengaruhi kreativitas, pemenuhan kebutuhan dasar.

3. Chakra Solar Plexus, di ulu hati: mempengaruhi kondisi psikis, hati, pankreas, alat pencernaan.

4. Chakra Jantung, diantara kedua puting susu: memelihara jantung, paru-paru, daya tahan tubuh, empaty, cinta kasih.

5. Chakra Tenggorokan, di tenggorokan: mempengaruhi alat sekitarnya, ekspresi diri, komunikasi.

6. Chakra Ajna, diantara kedua alis mata: mempengaruhi syaraf sentral/otak, intelegensia, kewaskitaan, kebijaksanaan.

7. Chakra Mahkota, di ubun-ubun: memelihara otak/syaraf sentral, spiritualitas.

Oleh karena itu, selalu upayakan agar kondisi chakra-chakra kita dalam keadaan bersih dan aktif, dengan demikian fungsinya dapat dijalankan secara optimal, dan Anda pun dalam kondisi sehat, body-mind & soul pun dalam kondisi seimbang.

Ada beberapa cara untuk membersihkan dan mengaktifkan ketujuh chakra utama tersebut, yaitu dengan : olah raga, meditasi, mandi larutan garam, banyak berbuat kebaikan, mengenakan busana atau kristal yang sewarna dengan chakra yang bersangkutan, atau dapat pula dengan menggunakan nada dasar tertentu yang akan beresonansi dengan chakra-chakra tersebut.

Bahkan ada cara yang paling gampang, yaitu... hanya dengan memfokuskan perhatian Anda pada satu persatu chakra dan meniatkan  "Saya membersihkan dan mengaktifkan Chakra ini !".... maka secara bertahap ketujuh chakra Anda akan bersih dan optimal kerjanya.  

Bila ke-tujuh chakra utama sudah optimal, maka dapat dipastikan getaran dan warna aura Anda akan terlihat "kinclong" cemerlang!

Anda akan sehat ceria, inner beauty dan kharisma Anda akan muncul!
Ayo......kita bersihkan dan aktifkan chakra-chakra kita!

Love~light~joy.
Sonny Sumarsono Wuryadi

No comments:

Post a Comment